by

Cara untuk Mengidentifikasi Arloji Berkualitas Tinggi

Ketika memilih jam tangan, ada begitu banyak pilihan untuk dipilih. Seringkali, orang akhirnya membayar untuk nama merek dan bukan nilai yang melekat dari arloji.

Kualitas komponen dan pengerjaan membuat perbedaan besar antara arloji mode “sekali pakai” yang berantakan setelah beberapa bulan, dan arloji yang dibuat kokoh yang terlihat dan bekerja sangat baik selama bertahun-tahun, jika bukan beberapa dekade. Berikut adalah beberapa tips tentang apa yang harus dicari saat membeli arloji.

Harga tinggi tidak berarti “kualitas tinggi”

Harga eceran jam tangan ditentukan oleh sejumlah faktor, termasuk:

  • Biaya untuk membuat jam tangan (yaitu bahan, tenaga kerja, margin pabrik)
  • Jumlah perantara antara merek dan konsumen (mis. Distributor, markup pengecer )
  • Pemosisian merek (apakah ini pasar massal, kisaran menengah, atau mewah?)

Periksa Kristal

Kristal adalah penutup transparan di atas arloji. Sebagian besar jam tangan yang diproduksi saat ini memiliki kristal yang terbuat dari mineral atau safir. Kristal mineral  sangat murah untuk dibuat dan digunakan terutama di jam tangan kelas bawah. Ini mudah tergores, jadi jika Anda menggesekkan jam ke dinding atau menjatuhkannya, kemungkinan Anda akan mendapatkan goresan permanen yang tidak sedap dipandang di kaca. Untuk informasi lebih jelasnya Anda bisa kunjungi lyfe watch.

Periksa Gerakan

Gerakan ini adalah mesin arloji yang membuatnya terus berdetak dan memberi daya pada fungsi arloji . Dalam gerakan kuarsa, baterai memberikan daya listrik yang menyebabkan kristal kuarsa piezoelektrik berosilasi pada frekuensi tepat 32.768 kali per detik. Inilah yang terlihat seperti gerakan kuarsa:

Ketika memilih arloji, Ini juga salah satu gerakan kuarsa yang paling banyak digunakan di dunia. Di bawah ini adalah apa yang tampak seperti gerakan otomatis. Jam tangan otomatis seringkali memiliki kaca di bagian belakang sehingga Anda dapat melihat gerakan di tempat kerja.

Bagaimana Cara untuk Mengidentifikasi Arloji Berkualitas Tinggi?

Jam Linjer Otomatis dengan gerakan ETA 2824-2

Bagian belakang jam tangan Linjer Otomatis , yang memiliki gerakan ETA 2824-2. Gerakan tidak dibuat sama. Gerakan yang baik akan menjaga waktu dengan andal; yang dibuat dengan buruk tidak akan. Ini dikenal sebagai “kehilangan waktu”, di mana arloji dengan gerakan buruk memiliki kecepatan tik yang tidak konsisten. Jam tangan yang buruk dapat kehilangan  menit  dalam sehari.

Periksa kulitnya

Jika arloji dilengkapi dengan gelang kulit, periksa bagaimana kulitnya dijelaskan. Bagian kulit paling tahan lama. Hanya kulit dengan kualitas terbaik yang dapat digunakan untuk kulit gandum penuh.

Langkah turun dalam kualitas adalah ” gandum teratas “, yang menggunakan kulit berkualitas sedikit lebih rendah dengan lebih banyak ketidaksempurnaan dan cacat; lapisan atas dihapus sehingga agak kurang tahan lama. Tergantung pada seberapa banyak lapisan atas telah dihapus, kulit gandum atas dapat berkisar pada tingkat kualitas.

Hindari ” kulit asli “. Kedengarannya seperti istilah yang tidak bersalah yang memverifikasi bahwa itu adalah kulit asli (vs kulit palsu) tetapi sebenarnya istilah industri yang digunakan untuk lapisan kulit yang tersisa setelah bagian atas dipisahkan untuk kulit bermutu tinggi. Serat di sini sangat longgar, membuat kulit yang tidak begitu kuat yang akan menahan bentuknya buruk.

Periksa Detail Kecil

Berikut adalah beberapa detail yang mengkhianati arloji yang belum dibuat dengan standar kualitas tinggi:

  • Spacer plastik antara kaca dan dial
  • Menyikat yang tidak rata (jika arloji memiliki lapisan yang disikat)
  • Bobotnya tidak terduga ringan (bisa berarti bahwa mereka telah menghemat bahan)

Demikianlah Artikel tentang Cara untuk Mengidentifikasi Arloji Berkualitas Tinggi semoga bermanfaat.

Comment