by

Ini Dia Keindahan Dari Kaiyukan Aquarium

Dengan luas dan jumlah yang air yang sebanyak itu maka tidak heran jika di akuarium ini terdapat berbagai macam spesis makhluk air yang bisa kita lihat, dari yang berukuran kecil seperti ubur-ubur sampai hewan laut berukuran raksana seperti hiu paus berjenis kelamin betina yang bernama Yu-Chan, yang merupakan salah satu primadona di Kaiyukan Aquarium ini. Untuk lebih tepatnya mengenai jumlah spesis di akuarium ini, Osaka Kaiyukan Aquarium memiliki 30 ribu spesimen, yang diantaranya terdiri dari 580 spesis hewan air dan 110 spesismen tumbuhan laut.

Semua hewan dan sepsis lainnya yang berada di akuarium ini berasal dari hamper seluruh tempat yang ada di dunia, dari laut Antartika hingga lautan Pasifik, dari hewan dan sepsis air yang hidup di perairan tropis perairan dingin. Inilah sebabnya, selain mendapat julukan sebagai salah satu akuarium terbesar di dunia, Osaka Kaiyukan Aquarium ini juga mendapat julukan sebagai akuarium yang memiliki spesis hewan air terlengkap di dunia.

Salah satu akuarium umum terbesar di dunia yang berada di Jepang, tepatnya di Kaigan Dori, Pelabuhan Tempozan, Osaka Bay, Osaka, Jepang disebut dengan Kaiyukan Aquarium. Akurium ini hampir sama dengan Seaworld yang ada di Taman Impian Jaya Ancol, tetapi dengan kawasan yang luas, yaitu sekitar 26.570 meter persegi  dengan 2,9 juta galon air yang mengisi akuarium ini. Dan kamu bisa lihat tentang tiket Ocean Park terbaru 2020.

Untuk ke Kaiyukan Aquarium dari Tokyo naik kereta Nozomi yang menghubungkan Tokyo dan Osaka dengan JR Tokaido Shinkanse. Harga karcis kereta Nozomi ke Osaka adalah ¥14,050 (atau sekitar 1.424.000 Rupiah Indonesia). Setelah Kamu samapi di stasiun Osaka, selanjutnya Kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit untuk sampai ke Osaka Akuarium Kaiyukan.

Harga tiket masuk Kaiyukan Aquarium adalah 2.000 yen (atau sekitar 203.000 Rupiah Indonesia) untuk orang dewasa. Anak dengan usia 7-15 tahun akan dikenakan harga tiket masuk sebesar 900 yen (sekitar 92.000 Rupiah Indonesia), sementara untuk yang berusia 4-6 tahundikenakan 400 yen (sekitar 40.600 Rupiah Indonesia). Tetapi jika Kamu memiliki Osaka Unlimited Pass, makan Kamu akan mendapatkan potongan 100 yen, dan jika Kamu berkunjung pada jam 4 sore, makan potongan yang didapatkan tidak tanggung-tanggung, yaitu 300 yen.

Aquarium ini dibuka dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam waktu setempat. Waktu yang baik untuk Kamu yang ingin ke akuarium ini adalah di waktu pagi sebelum jam 11, karena pada saat itu akan nada atraksi memberi makan pada beberapa hewan air di akuarium ini, tetapi tentu saja Kamu harus bersaing dengan para turis atau pengunjung lain, karena pemberian makan ini hanya beberapa menit saja dilakukan oleh pengurus akuarium.

Tempat ini akan sangat ramai sekali di akhir pekan, sehingga ada baiknya jika Kamu menghindari akhir pekan. sewaktu ingin berkunjung ke akuarium Kaiyukan agar bisa lebih bebas menikmati keindahan biota laut yang ditawarkan tempat ini tanpa harus berdesak-desakan dan didorong pengunjung yang lain.

Setelah mengelilingi dan melihat-lihat keindahan alam bawah laut yang disajikan Osaka Aquarium Kaiyukan, Kamu bisa mampir ke toko souvenir yang berada di lantai dasar dari 8 lantai yang ada di Akuarium ini.

Comment

News Feed