Cara Memilih Mobil Bekas yang Benar

  • Whatsapp
Mobil Bekas

Untuk kamu yang punya simpanan uang terbatas, dan mungkin ingin membeli mobil bekas juga menjadi pilihan tepat dari pada membeli baru yang harganya lebih mahal dan sangat menguras kantong. Akan tetapi apakah tepat jika membeli mobil bekas dalam kondisi seperti sekarang ini?

Namun sebelum itu perlu dipahami, untuk bisa menghemat pengeluaran, maka kamu harus perhatikan tentang sejumlah tantangan tersendiri ketika membeli mobil bekas. Seperti yang kita tahu membeli mobil bekas tentu juga harus penuh dengan kehati-hatian apalagi soal harga mobil bekas wuling salah satunya yang bisa jadi pilihan kamu. Kamu juga jangan terburu-buru dalam membeli sebab bisa mengakibatkan kerugian finansial dikemudian hari.

Melihat kesehatan komponen mobil bekas tentu tidak seperti yang ada pada mobil baru yang dapat dibilang masih prima. Namun tidak menutup kemungkinan pula, untuk biaya perawatan setelah pembelian yang dikeluarkan bisa mencapai setengah atau melebihi harga pembelian mobil yang kamu beli itu. Maka dari itu kamu juga harus hati-hati dalam membeli mobil bekas.

Karena ada beberapa hal yang menjadi perhatian saat membeli mobil bekas supaya tidak memakan kuangan kamu cukup besar. Kemudian berikut ini ada hal-hal yang harus diperhatikan saat memutuskan untuk membeli mobil bekas:

1. Cari yang Sesuai Budget

Apabila kamu telah memutuskan untuk membeli mobil bekas, dianjurkan kepada kamu untuk mencari unit yang sesuai dengan budget dan kebutuhan operasional sehari-hari sehingga tidak akan menguras isi kantong.

2. Lihat Kelengkapan Dokumen

Kemudian hal yang satu ini juga sangat penting. Kamu haru beli lah mobil bekas yang memiliki surat-surat lengkap. Ketika membeli mobil seken atau bekas dengan tanpa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atau BPKB dan Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK ini sangat berisiko. Karena untuk mengurus dokumen-dokumen tersebut juga akan memakan biaya dan waktu yang panjang.

3. Pikir Kembali Untuk Beli Secara Kredit

Karena ada alasan kuat mengapa tidak disarankan untuk kamu membeli mobil bekas secara cicilan ataupun kredit. Karena alasannya yaitu juga bisa mengakibatkan pengeluaran bulanan kita dapat semakin membengkak, akan tetapi jika memang uang kamu kurang maka apa boleh buat untuk menggunakan pilihan kredit namun kami harus cari showroom yang menjual mobil bekas secara kredit Seperti di seva.id yang salah satunya ada kredit mobil Wuling bekas yang masih ok.

4. Over kredit dengan cara yang baik

Melakukan over kredit secara singkat bisa diartikan sebagai salah satu proses jual beli terhadap mobil yang masih berstatus belum lunas atau masih dalam proses cicilan. Melakukan pembelian ini juga sah-sah saja dilakukan dengan catatan tidak di bawah tangan, ataupun tanpa bantuan atau sepengetahuan lembaga pemberi kredit.

5. Bawa ke bengkel resmi

Kemudian sebelum membeli mobil bekas sebaiknya cek dulu kondisi mobil. Pastinya tidak hanya dari sisi eksterior ataupun penampilan luar saja. Namun dari sisi interior, seperti mesin, serta kaki-kaki juga perlu diperiksa lebih lanjut.

6. Tidak menghabiskan semua budget untuk membeli mobil bekas

Kemudian ini yang juga harus dipikirkan oleh kamu yang punya dana pas-pasan. Saran saya jangan menghabiskan budget kamu hanya untuk sebuah mobil bekas. Misalnya saja, kamu memiliki dana sebesar Rp. 120.000.000,- untuk membeli mobil bekas, maka jangan habiskan seluruhnya untuk membeli mobil tersebut kamu bisa menawar harga tersebut kepada pemilik atau showroom.

Related posts